Audisi Mencari Suara RIKO THE SERIES


Serial animasi berjudul RIKO THE SERIES sedang mencari pengisi suara karakter Riko. Pasangan suami istri, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar ditunjuk sebagai juri dalam ajang tersebut. Dari ratusan calon pengisi suara karakter Riko, nantinya akan disaring sampai 30 orang.

Proses audisi tersebut sudah berjalan dari beberapa hari yang lalu. Semua peserta diikuti oleh anak-anak berusia dari tujuh sampai sepuluh tahuh.

"Hari ini kita ada audisi pengisi suara Riko, tayangan animasi yang InsyaAllah akan tayang di YouTube channel, RIKO THE SERIES, InsyaAllah di bulan Januari. Kita sengaja untuk bikin audisi ini pengisi suara Riko. Kita sudah mulai dari kemarin, dari 400 peserta sekarang 30," kata Teuku Wisnu di Menara 165, Jakarta Selatan, Juma/11/2019).

1. Kriteria Pengisi 'RIKO THE SERIES'
Ada beberapa syarat agar para peserta bisa mendapat nilai lebih dari Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Bukan hanya suara, tetapi para peserta juga harus bisa menunjukkan ekspresi.
"Ada beberapa syarat untuk kriterianya. Dari beberapa kita liat untuk Riko nya itu udah pasti harus bisa kemampuan bisa didirect. Tapi kalo misalnya didirect tidak bisa ekspresif untuk mengeluarkan suaranya itu jadi pertimbangan kita. Tapi kalo misalnya mereka bisa ngikutin apa yang kita didirect itu salah satu itu salah satu nilai plus penilaian kita," kata Teuku Wisnu.

2. Peserta Audisi Miliki Banyak Bakat
Teuku Wisnu mengatakan, dari 30 peserta yang mengikuti audisi ini, mereka mempunyai bakat yang sangat luar biasa. Bahkan, ada juga peserta yang menggunakan bahasa Inggris.
"Semua keren-keren banget, tadi juga ada yang pakai bahasa Inggris. Jadi yang bingung, saya jadi bingung. Jurinya jadi bingung. Banyak yang hebat, masya Allah. Bahkan ada yang bilang aku pengen jadi astronot, profesor, hafiz quran, kan itu masya Allah. Bagaimana cita-cita anak-anak kita sangat luar biasa," katanya.

3. Beda Pilihan
Meskipun Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar suami istri, tetapi dalam pemilihan peserta mereka berbeda pilihan. "Pasti beda, beda kepala beda-beda pilihan. Kalo aku lebih baper lah, liat anak-anak kecil nunggu gitu, masya Allah mereka semangat banget. Mudah-mudahan bisa jadi pengalaman di sini. Semuanya terbaik sih," kata Shireen.
RIKO THE SERIES memberikan konten edukasi yang ditunjukkan untuk anak-anak Indonesia.

"(Kontennya) Sains, tunggu aja sih ceritanya. Cuma nanti ada beberapa kita untuk mengajak anak-anak Indonesia sedikit bereksperimen. Seperti 'kenapa ya minyak sama air tidak bisa menyatu'. Jadi kita mengajarkan anak Indonesia, 'ayo bikin bareng Riko yuk, nanti siapin airnya, minyaknya. Jadi kita mau mengajar, mengeksplor," tutup Teuku Wisnu.

No comments:

Post a Comment

Pages